Axelle Permata Kurniawan, Gigih Berjuang Meraih Bintang

You are currently viewing Axelle Permata Kurniawan, Gigih Berjuang Meraih Bintang

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


JEMBER, Marsanda — Untuk ke sekian kalinya, Axelle Permata Kurniawan kembali memboyong piala dari dunia tarik suara. Pada Kompetisi Menyanyi Lagu Soundtrack Film Pilihanmu yang digelar di Atrium Lippo Plaza Jember pada 4 Februari 2024, dia berhasil membawa pulang tropi Juara III.

Ditanya tentang kesiapannya jelang waktu perlombaan, siswa kelas 9 MTs Negeri 2 Jember ini menyatakan bahwa hanya butuh waktu tiga hari untuk latihan. Berkali-kali menjadi jawara, otomatis membuat olah vokalnya kian matang. Jadi untuk menghadapi lomba, dia bisa gercep.

Segudang prestasi yang diraih Axelle tentu tidaklah instan. Dunia tarik suara telah digelutinya sejak masih duduk di bangku SD. Bermodal kemauan yang kuat serta dukungan luar biasa yang senantiasa diberikan oleh ibundanya, Axelle terus menapakkan kaki di belantara musik. Purwacaraka merupakan salah satu tempat les yang turut andil menempa dirinya menjadi seorang bintang.

Selama menjadi siswa MTs Negeri 2 Jember, sudah banyak penghargaan yang dipersembahkan Axelle untuk almamaternya. Bahkan, di ajang Porseni MTs Tingkat Jawa Timur 2023 yang lalu, cowok yang murah senyum ini telah sukses menyabet medali emas dari cabang Singer Putra.

Ditanya apa pesannya untuk generasi muda Indonesia, Axelle menjawab dengan mantap. “Jangan gampang menyerah. Ketika kalah, kita tak boleh patah arang. Kita harus terus berjuang sampai bisa menang.”

Ridwan Khamid, guru pengampu mapel Seni Budaya sekaligus pelatih Axelle menyatakan apresiasinya terhadap anak didiknya. “Axelle adalah sosok remaja yang layak dijadikan panutan. Semangat juangnya untuk meraih prestasi sangat luar biasa. Saya bangga bisa mendampinginya.”

Kepala MTs Negeri 2 Jember, Hj. Nur Aliyah, M.Pd. juga tak pernah alpa memberikan apresiasi terhadap kerja keras Axelle. Penghargaan kepada sang maestro muda senantiasa diberikan saat upacara atau apel Senin pagi dengan harapan bisa menginspirasi siswa yang lain. (Yoen)

*** Kampung Asa, 5 Februari 2024

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply