Apel Peringatan HAB Ke-78 Kementrian Agama, Kepala MTsN 2 Jember Kembali Mendapat Penghargaan

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


MTsN 2 Jember – Kemeriahan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-78 Kementrian Agama Kabupaten Jember tahun 2024 dalam apel bersama telah menunjukkan komitmen kebersamaan, kolaborasi, support, dan bersinergi dengan Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang bertempat di Alun-alun Jember (3/1). Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran OPD, Camat, dan segenap karyawan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jember. Moment spesial apel bersama peringatan (HAB) ini adalah pemberian penghargaan bagi beberapa peserta apel atas torehan prestasi tingkat nasional di depan, salah satunya diberikan kepada sosok kepala MTsN 2 belakangan ini dikenal dengan baragam prestasi baik tingkat kabupaten hingga nasional mewakili Kementerian Agama Kabupaten Jember, yaitu Nur Aliyah, M. Pd. Sebagai seorang kepala madrasah dengan berbagai kesibukannya, beliau berhasil mengembangkan potensi, loyalitas, dan integritas  melalui beragam lomba, termasuk bersaing dalam Anugrah GTK Madrasah Tahun 2023 Kategori Madrasah Berprestasi. Jika sebelumnya, perempuan yang kerap disapa bu Aliyah ini mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si., kini Bupati Jember memberikan langsung piagam penghargaan atas rekomendasi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jember kepadanya. Walaupun berbeda prestasi dan bidang yang sedang dilombakan, tetapi penghargaan sama-sama tingkat nasional. Hal inilah yang membuat perempuan yang penuh semangat membara untuk membangun bersama bangsa menjadi hebat di mata dunia, melalui kerja keras, semangat, kesabaran, dan loyalitas tinggi.

Sinar matahari yang menyengat tidak menghalangi semangat beliau dan beberapa undangan spesial harus berdiri di depan semua peserta apel, untuk menerima penghargaan dari bapak bupati Jember. “Alhamdulilalh saya bangga menjadi bagian dari Kementrian Agama Kabupaten Jember dan berhasil mewakili kabupaten Jember dalam ajang bergengsi tingkat nasional tahunan GTK Madrasah 2023. Saya ingin membuktikan bahwa siapapun dapat sematang mewujudkan mimpi dengan berprestasi, meskipun banyak hambatan kesibukan dan keterbatasan” ungkap beliau di sela kesibukannya.

Beliau juga mengungkapkan rasa syukur dapat diberi penghargaan saat peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-78 Tahun 2024 oleh Bupati Jember. Torehan beragam prestasi ini juga wujud loyalitas beliau sebagai salah satu ASN Kementrian Agama untuk mengabdi kepada negara. Selain itu, beliau juga mengajak semua pihak untuk terus semangat mewujudkan mimpi. Keterbatasan selalu menjadi faktor penghambat seseorang meraih mimpi, melalui doa dan ikhtiar semua tidak ada yang tidak mungkin. Semua penghargaan yang telah diraih tidak membuatnya lupa terhadap tugas lebih besar memajukan bangsa dan terus memotivasi semua orang di sekelilingnya, agar mengikuti jejak dirinya termasuk stakeholder MTsN 2 Jember. Keluarga besar MTsN 2 Jember turut merasakan kebahagiaan saat beliau mendapat penghargaan di depan khalayak.(AR) 

Leave a Reply