Mendulang Prestasi Tiada Henti

You are currently viewing Mendulang Prestasi Tiada Henti

Tiada hari tanpa prestasi. Slogan ini selalu menjadi motivasi bagi keluarga besar MTs Negeri 2 Jember dalam melangkah. Alhamdulillah, usaha tak pernah mengkhianati hasilnya. Hampir setiap hari, siswa dan guru mendulang prestasi untuk madrasah tercinta.

Lembar pertama bulan Desember berisi catatan prestasi siswa di bidang literasi. Enam puluh siswa MTs Negeri 2 Jember telah resmi dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba menulis November 2022 dengan tema “Guruku, Pahlawanku.” Karena jumlah pemenang yang cukup fantastis ini, MTs Negeri 2 Jember kembali berada di urutan teratas. Empat bulan berturut-turut, madrasah yang telah dinobatkan sebagai Madrasah Model Literasi Tingkat Nasional ini menjadi kontributor terbesar di MediaGuru.

Bunda Nur Aliyah, sebagai kepala madrasah tak pernah lelah mengobarkan semangat berliterasi siswa maupun guru. Dengan prinsip “Ing ngarsa sung tuladha”, beliau selalu mengajak semua warga madrasah untuk berkarya dan berkarya. “Saya tak kan berani menyuruh sebelum saya sendiri memberi contoh.” Begitu tuturnya. Alhasil, karena keteladanan beliau, para guru pun serentak bergerak untuk turut serta membumikan literasi di bumi Martsanda.

***

Kampung Asa, 1 Desember 2022

Leave a Reply