Prestasi Gemilang Siswa MTsN 2 Jember di HUT Ke-46 Juara Umum Pramuka dan Berbagai Prestasi Lainnya

You are currently viewing Prestasi Gemilang Siswa MTsN 2 Jember di HUT Ke-46 Juara Umum Pramuka dan Berbagai Prestasi Lainnya
Bersama regu putra dan putri pramuka (Prasanda) dengan Hj. Nur Aliyah M.Pd. kepala MTsN 2 Jember sembari membawa tropi juara umum dan sertifikat di lapangan MTsN 2 Jember

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


Jember (Humas) – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, MTsN 2 Jember kembali menorehkan prestasi gemilang dalam beberapa ajang kompetisi pada hari ini (25/2/2024). Sebanyak 16 siswa regu putra dan putri MTsN 2 Jember berhasil meraih Juara Umum dalam Perlombaan Kreasi dan Imajinasi Penggalang IV (Perkip) 2024 Gerakan Pramuka yang diselenggarakan di MAN 2 Jember.

Dalam perlombaan tersebut, regu campuran dalam Lomba Pangkalan berhasil meraih juara 1 Pionering, juara 2 kategori Yel-Yel, dan Pentas Seni juara Harapan 1, lomba regu putra MTsN 2 Jember meraih Juara 3 Pasukan Baris Berbaris Tongkat, juara 2 kategori Sandi Morse Semaphore. Sedangkan regu putri MTsN 2 Jember berhasil meraih Juara 1 kategori Bina Lingkungan Tenda, Juara 1 kategori Pasukan Baris Berbaris Tongkat, dan Juara 2 kategori Sandi Morse Semaphore. Mereka telah menampilkan perfoma versi terbaiknya demi mengharumkan nama madrasah. Walaupun beberapa minggu sebelumnya harus berlatih terus menerus tanpa menghiraukan terik panas atau hujan deras. “Kami bangga dengan pencapaian ini karena mewakili MTsN 2 dengan arahan kakak pembina dan kerjasama regu yang kompak.  Tidak ada yang mustahil, jika kita berusaha dan berdoa, semua akan menjadi kenyataan,” ujar Nasifa salah satu anggota regu putri (Kelas VIII E). 

Selain itu, bertempat di MAN 2 Jember, salah satu siswi yaitu Zahra Aulia Humaidah kelas VIIIB MTsN 2 Jember), berhasil meraih Juara 2 Desain Poster dalam ajang Madrasah Islamic Competition (MIC) 8. Zahra panggilan akrab siswi yang gemar mendesain berbagai objek gambar atau karakter sejak SD ini telah menunjukkan kegigihan usahanya dalam mengeksplorasi bakatnya, tidak ada usaha yang menghianati hasil.

Prestasi gemilang juga diraih oleh Caesar Ulayya Nabilah Sanjaya, siswi kelas IX E (Fullday Bahasa Inggris) MTsN 2 Jember, yang berhasil meraih Juara 2 Lomba English Public Speaking dalam ajang Kompetisi Smart Teen SMA Al Furqan Rissing Talent 2024. Siswi yang memiliki bakat debat dan pidato dalam bahasa Inggris ini seringkali membawa nama baik madrasah tingkat kabupaten maupun nasional.

Kepala MTsN 2 Jember, Hj. Nur Aliyah M.Pd yang terkenal dengan beragam prestasi baik tingkat kabupaten maupun nasional, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswanya.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para siswa, guru pembimbing, dan seluruh civitas akademika MTsN 2 Jember. Semoga semua pencapaian dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi di berbagai bidang ” ujar Hj. Nur Aliyah M.Pd. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa prestasi ini menjadi kado terindah bagi MTsN 2 Jember di HUT ke-46.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa MTsN 2 Jember ini menunjukkan bahwa madrasah tidak hanya unggul dalam bidang agama, tetapi juga dalam bidang sains, teknologi, seni, dan budaya. MTsN 2 Jember berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas bagi para siswanya agar mereka dapat menjadi generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply