SESUAI TARGET: GURU ASN DAN NONASN LINGKUNGAN KERJA MTsN 2 JEMBER SUKSES MENCIPTAKAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA PADA HARI KEDUA

You are currently viewing SESUAI TARGET: GURU ASN DAN NONASN LINGKUNGAN KERJA MTsN 2 JEMBER SUKSES MENCIPTAKAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA PADA HARI KEDUA

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi

Jember- Sebanyak 140 guru dari berbagai rumpun mata pelajaran jenjang kelas 7-9 lingkungan kerja MTsN 2 Jember (baik ASN maupun non-ASN Satmikal Induk MTsN 2 Jember hingga guru KKM swasta) antusias mengikuti Workshop Penyusunan Modul Ajar dan Pengembangan Model Pembelajaran Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Jember) pada hari kedua Sabtu, 17 Februari 2024. Workshop hari ini bertujuan untuk membantu para guru dalam memahami dan menerapkan penyusunan modul ajar dari sebaran CP hingga menjadi modul ajar yang inovatif.

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Makmun Hidayat M.Pd. sebagai pakar pendidikan dan narasumber utama workshop hari kedua ini. Dalam sambutannya, Dr. Makmun menekankan pentingnya memahami karakteristik dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam berbagai rumpun mata pelajaran kelas 7 sampai 9 di madrasah. “Modul ajar diikuti model pembelajaran yang baik akan membantu guru dalam mencapai tujuan pembelajaran yang berpusat pada siswa, sehingga diharapkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran siswa ,” ujar widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya yang cukup terkenal karena keluwesannya itu dalam membawakan setiap materi dan selalu memaparkan beragam pengetahuan baru untuk peserta. Para peserta workshop sangat aktif terlibat pada setiap sesi kegiatan, seperti diskusi, tanya jawab, dan praktik penyusunan modul ajar yang efektif, efisien, dan inovatif. Pemateri juga menyisipkan materi tentang P5 PPRA setelah penyusunan modul ajar.

Di akhir acara, para peserta workshop yang ditargetkan menghasilkan modul ajar yang siap digunakan dalam pembelajaran di era Digital. Para peserta sukses mempresentasikan hasil modul yang relevan dengan karakteristik Kurikulum Merdeka, sehingga dapat menghasilkan SDM berkualitas unggul, berpikir kritis, dan berakhlakul karimah. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply