MTs Negeri 2 Jember Berselawat Bersama Habib Abdullah Al Hamid dan Ustaz Hutri

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


JEMBER – MTs Negeri 2 Jember menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 15 Februari 2024. Acara yang dikemas dalam selawat bersama Habib ini mengusung tema “Menjadi Generasi Milenial yang Beriman dan Bertakwa Berdasarkan Tabayyun ala Nabi Muhammad saw.” Hadrah Syifaul Qalbi yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Jember turut serta memeriahkan acara.
Kepala MTs Negeri 2 Jember, Hajjah Nur Aliyah, MPd dalam sambutannya menghimbau seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan dengan saksama. “Semoga kita bisa memetik hikmah dari peringatan Isra Miraj ini,” tuturnya.
Meskipun cuaca sangat panas, seluruh siswa tampak begitu antusias mengikuti kegiatan. Bahkan, kehadiran dua kyai muda, Habib Abdullah Al Hamid dan Ustaz Hutri disambut dengan gempita oleh audiens. “Menurut kalian, Isra Miraj itu peristiwa biasa atau luar biasa?” Demikian apersepsi yang disampaikan oleh sang Ustaz.
Selain memaparkan sejarah turunnya perintah salat lima waktu, kedua dai muda yang sama-sama humoris juga menuturkan betapa pentingnya memiliki sikap tawadhu kepada orang tua dan guru. Selanjutnya, Founder Majelis Gaul, Ustaz Hutri menghimbau para siswa MTs Negeri 2 Jember untuk senantiasa menjaga salatnya. (Yoen)
*
Kampung Asa, 15 Februari 2024

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply