SAMBUT AWAL TAHUN 2024 MELALUI FAMILY GATHERING, WUJUD APRESIASI KELUARGA BESAR MTsN 2 JEMBER

Family gathering perkuat soliditas MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


Jember – Dalam rangka menyambut tahun 2024 dan mengapresiasi integritas stakeholder MTsN 2 Jember melalui Family Gathering yang berlangsung pada Sabtu hingga Minggu  (2 – 3 Februari 2024) di Pasir Putih Situbondo. Dalam event ini yang dihadiri para guru maupun karyawan beserta anggota keluarga yang tidak hanya mempererat hubungan keluarga antar pegawai, tetapi juga acara perpisahan 2 orang guru dan karyawan (Dra. Susila sebagai guru dan Ika Andriyanti, S.Sos sebagai karyawan TU) yang mendekati masa Purnabakti. Rangkaian acara Family Gathering ini diawali dari titik kumpul di MTsN 2 Jember Sabtu (3/2) dan dilanjutkan perjalanan menuju lokasi Pasir Putih dengan beberapa iringan mobil rombongan dan satu armada Bus. Pukul 14.30 WIB rombongan keluarga besar MTsN 2 Jember yang berjumlah 120 orang memasuki loby hotel Sidomuncul 1, 2, dan Wisata Bhayangkara untuk chek in dan istirahat sembari menikmati pemandangan Pantai Pasir Putih yang eksotik. Tampak wajah berseri terpancar dari para guru/ karyawan termasuk keluarga, saat mengikuti rangkaian kegiatan Family Gathering ini.

Setelah puas menikmati pesona eksotis dari pantai Pasir Putih saat senja, keluaga besar madrasah bersiap menuju Restoran Sidomuncul 1 untuk bercengkrama antarkeluarga para pegawai madrasah dan acara perpisahan pegawai yang Purnabakti. Acara yang mengusung konsep intimate relationship ini berhasil mengajak hampir semua anggota keluarga para pegawai baik guru maupun karyawan madrasah tanpa terkecuali untuk saling mengenal satu sama lain. Acara ini berlangsung pada pukul 18.00-20.00 WIB dibuka dengan sambutan kepala Madrasah (Nur Aliyah S.Pd) sembari mendeklamasikan puisi dengan tema rindu,

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus rasa bahagia dengan acara Family Gathering ini, saya dapat mengenal satu persatu keluarga para guru atau karyawan yang sebelumnya tampak asing. Alhamdulillah momen ini tidak selalu ada, jadi ke depannya semoga jalinan silaturahmi ini dapat terjalin erat” ungkap sosok kepala madrasah berprestasi tersebut di sela sambutannya. Beliau juga menambahkan pentingnya kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan madrasah bersama. Salah satu perwakilan keluarga guru juga turut memberikan sambutan,  yaitu Dr. Hj. Titiek Rohanah Hidayati, M.Pd.juga menyampaikan sambutan. “Alhamdulillah saya merasa senang sekaligus bangga menjadi bagian dari MTsN 2 Jember, meski pertemuan ini singkat tetapi saya berharap dapat terus menjalin kebersamaan seperti sekarang” ujar salah satu keluarga guru madrasah sekaligus mantan dosen UIN KHAS Jember. Selain kepala madrah, acara inti ini juga menampilkan sambutan dari guru maupun karyawan yang memasuki masa Purnabakti (Dra. Susila dan Ika Andrianti) diikuti pembagian doorprize, dan diakhiri makan malam bersama. Keluarga besar MTsN 2 Jember tampak menikmati momen kebersamaan ini, seperti makan bersama sembari makan malam di bangku taman depan restoran yang menghadap arah laut. Deburan ombak terdengar cukup menggelegar dan udara dingin  seolah tidak menghalangi terciptanya momen kebersamaan ini.

Keesokan harinya tepatnya pada Minggu 4 Februari 2024, keluarga besar madrasah melakukan senam sehat bersama dengan instruktur guru olah raga (Ani Kuntariani, M. Pd) diikuti para guru maupun karyawan pada pukul 06.00 WIB. Setelah puas senam bersama, mereka bersiap menuju restoran untuk sarapan pagi pukul 07.00WIB. Momen kebersamaan juga tampak saat berenang bersama setelah senam sehat, meski terik matahari yang mulai menyengat seolah  tidak menghalangi terciptanya momen setahun sekali ini. Acara ini diakhiri dengan persiapan Chek Out dan perjalanan pulang menuju Jember. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply