Pembukaan Pelatihan PKB KKM MTs Negeri 2 Jember

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKM MTs Negeri 2 Jember dibuka secara resmi oleh Bapak H. Mohammad, S.Sos.I., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember. Acara yang diselenggarakan di aula MTs Negeri 2 Jember ini diikuti oleh anggota MGMP tiga mapel: IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Bapak Haji Mohammad menghimbau agar peserta pelatihan bersemangat dan fokus dalam mengikuti seluruh rangkaian acara PKB. Selanjutnya, apa yang didapat dari pelatihan harus diterapkan di madrasah masing-masing. “Yang kita hadapi sekarang adalah generasi millenial. Maka sebagai guru kita harus kreatif dan inovatif.” Demikian salah satu pesan beliau.

PKB yang sumber dananya dari blockgrand 2022 ini akan dilaksanakan per mapel. Pengelolaan kegiatan diserahkan kepada masing-masing Pokja. Menurut Ketua KKM MTs Negeri 2 Jember, Hj. Nur Aliyah, M.Pd., kegiatan Pelatihan PKB ini sebenarnya untuk lima mapel. Namun untuk matematika dan BK, acara pembukaan dilaksanakan pada waktu dan tempat yang terpisah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua KKM mewanti-wanti agar setelah pelaksanaan PKB harus ada progres peningkatan mutu untuk diaplikasikan pada pembelajaran. Guru harus senantiasa berinovasi dan berkreasi agar bisa mencetak generasi emas.

***

Kampung Asa, 9 November 2022

Leave a Reply