Upacara Hari Santri 2022

     Hari ini, di MTs Negeri 2 Jember diselenggarakan apel pagi dalam rangka memperingati Hari Santri 2022. Peserta upacara terdiri dari dewan guru dan karyawan, serta seluruh siswa kelas VIII dan IX. Untuk siswa kelas VII sengaja tidak dilibatkan karena bersamaan dengan kegiatan Persami dimana mereka wajib mengikutinya.

     Nuansa apel kali ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Seluruh peserta apel memakai pakaian ala santri. Pria memakai baju koko dan sarung, sedangkan kaum hawa memakai gamis. Adapun dress code-nya warna putih. Petugas upacara yang biasanya dari siswa, kali ini dilaksanakan sepenuhnya oleh dewan guru dan karyawan.

     Dalam amanatnya, Kepala MTs Negeri 2 Jember menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas upacara yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga apel pagi berjalan dengan tertib dan khidmat. Selanjutnya beliau berpesan kepada seluruh warga madrasah agar senantiasa menjaga Akhlaqul Karimah. “Jadikan momentum Hari Santri untuk lebih mempertebal keimanan kita.” Begitu pesan Ibu Hajjah Nur Aliyah di akhir sambutannya.

     Usai apel dilanjutkan dengan acara ramah tamah sejenak dan foto bersama untuk dokumentasi. Tak ketinggalan masing-masing kelas juga mengabadikan momen yang berharga ini. Setelah itu, kelas 8 dan 9 mengikuti KBM seperti biasa. 

***

Kampung Asa, 22 Oktober 2022

Leave a Reply