Martsanda Research Team Terima Tamu Kehormatan

MTs Negeri 2 Jember terus bergerak meng-upgrade diri menuju Madrasah Mandiri Berprestasi. Salah satu branded madrasah yang menjadi sasaran bidikan adalah Madrasah Riset. Beberapa upaya yang telah dilakukan untuk menuju Madrasah Riset di antaranya adalah mengadakan pelatihan riset bagi siswa dan guru pendamping, mengikuti kegiatan PIR (Perkemahan Ilmiah Remaja) di MAN 2 Kediri, observasi lapangan yang dikemas dalam kegiatan outing class, pembinaan secara kontinyu terhadap tim riset, berkompetisi di ajang lomba tingkat nasional seperti MYRES, LIPI, dan sebagainya.

Tim Riset yang diberi nama Martsanda Research Team (MRT) terbagi dalam tiga kelompok menurut bidangnya yaitu Tim Riset IPA, IPS Humaniora, dan Agama. Masing-masing tim beranggotakan siswa dan guru pendamping. Ibu Hj. Nur Aliyah, SPd. MPd. selaku kepala madrasah senantiasa memberikan support dan apresiasi terhadap kinerja seluruh tim. Bahkan beliau tak segan-segan untuk terjun langsung mendampingi peserta di setiap event kegiatan

Agenda hari ini, Martsanda Research Team menerima tamu kehormatan dari MTs Negeri 5 Jember. Kepala MTs Negeri 5 Jember, Ibu Enike Kusmawati, MPd. dalam sambutannya menyatakan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk sharing masalah riset. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk terus bersinergi dengan MTs Negeri 2 Jember di berbagai bidang lainnya. Dalam acara tanya jawab, tim riset dari kedua lembaga tampak terlibat dalam obrolan seru. Tuan rumah dengan penuh keramahan berbagi pengalaman kepada saudaranya dari MTs Negeri 5 Jember. Semoga kegiatan ini akan membawa berkah bagi kedua lembaga. Semoga peneliti-peneliti handal akan terlahir dari bumi madrasah. Madrasah hebat, madrasah bermartabat!

***

# Jember, 20 Juni 2022

Re-Post : http://sriwahyuni094155.gurusiana.id/

Leave a Reply