Sugeng Rawuh Pak CEO

  Seminar literasi yang digelar di MTs Negeri 2 Jember hari ini (Rabu, 7 September 2022) menjadi momen yang begitu spesial. CEO Mediaguru, Bapak Mohammad Ihsan berkenan hadir. 

     Jauh-jauh, Pak CEO “rawuh”  ke Jember tentu bukan tanpa alasan. Ini merupakan bentuk penghargaan yang beliau berikan karena MTs Negeri 2 Jember telah berhasil menjadi kontributor terbesar dalam lomba menulis buku siswa bulan Agustus 2022. Sebanyak 22 siswa telah unjuk kebolehannya dalam menulis di Mediaguru. Ditambah lagi dengan tujuh guru yang tampil sebagai pemenang lomba.

     Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Bapak H. Muhammad, S.Sos.I, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dengan prestasi di bidang literasi yang diraih oleh MTs Negeri 2 Jember. Selanjutnya beliau berharap agar prestasi ini dapat menginspirasi seluruh madrasah yang ada di Jember.

     Mas Eko (sebutan akrab Eko Prasetyo) yang menjadi narasumber, memberikan wawasan kepada peserta bahwa menulis itu sesungguhnya sangat mudah. Ada banyak hal di sekitar kita yang bisa diangkat menjadi tulisan. 

     Di penghujung acara, Mas Eko memberikan tantangan menulis kepada siswa dengan tema “Jika aku jadi….” Kemudian beberapa siswa diminta untuk membacakan tulisannya. Berdasarkan hasil presentasi siswa, Mas Eko memberikan simpulan bahwa tulisan siswa-siswi MTs Negeri 2 Jember memang benar-benar luar biasa.

***

Sri Wahyuni

Kampung Asa, 7 September 2022

Loading

Leave a Reply