Classmeeting, Bukan Sekadar Ajang Kompetisi

Untuk mengisi kekosongan waktu pasca Penilaian Akhir Tahun (PAT), OSIM MTs Negeri 2 Jember mengadakan acara classmeeting. Adapun jenis lombanya meliputi stand up komedi, makan kerupuk, estafet air, dan meniup bola pingpong, menghias jajan pasar, serta lomba kebersihan kelas. Lomba dilaksanakan sejak Senin, 13 Juni 2022 hingga 17 Juni 2022.

Lomba stand up komedi yang dilaksanakan pada hari pertama berlangsung cukup meriah. Sungguh tak menyangka bila para siswa memiliki bakat terpendam untuk melawak. Untuk lomba makan kerupuk, estafet air, dan meniup bola pingpong juga tak kalah serunya. Permainan seperti ini sudah lama tak kita saksikan gara-gara pandemi yang melingkupi bumi tercinta.

Dua jenis lomba lainnya baru akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat. Lomba menghias jajan pasar ditentukan budgetnya maksimal 50 ribu dan pesertanya beregu yang terdiri atas tiga orang. Selanjutnya untuk lomba kebersihan kelas akan dilaksanakan pada hari terakhir.

Tujuan penyelenggaraan classmeeting ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi. Namun yang lebih penting adalah dalam rangka menggali potensi dan meningkatkan kreativitas siswa. Diharapkan ke depannya bakat yang dimiliki oleh siswa tersebut dapat berkembang secara optimal.

Demikian sekilas info dari bumi Martsanda. Madrasah hebat, madrasah bermartabat. Salam literasi!

Kampung Asa, 15 Juni 2022


Re-Post : http://sriwahyuni094155.gurusiana.id/

Leave a Reply