Axelle Permata Kurniawan Siswa MTsN 2 Jember, Juara 1 Singer Porseni 2023 Tampil Memukau di Pembukaan Pondok Ramadhan 1445H

You are currently viewing Axelle Permata Kurniawan Siswa MTsN 2 Jember, Juara 1 Singer Porseni 2023 Tampil Memukau di Pembukaan Pondok Ramadhan 1445H

MTsN 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi


Jember (Humas)-MTsN 2 Jember mendapatkan kehormatan untuk tampil dalam Seremonial Pembukaan Pondok Ramadhan Jawa Timur 1445 H pada Madrasah dengan tema “Mewujudkan Ekosistem Moderasi Beragama yang Ekspansif dan Membentuk Siswa/Siswi Berprilaku Rahmatan Lil Alaamin“. Acara ini dihadiri oleh  jajaran pejabat lingkungan kementerian agama wilayah Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, M.H.I, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Jawa Timur, Dr. H. Santoso S. Ag., M.Pd., Kepala Bimas Islam se-Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, segenap jajaran Kepala Madrasah Negeri se-Jawa Timur, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Swasta, dan ribuan pendidik/ tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur. Acara seremonial ini dilaksanakan secara daring via Zoom dan Live Streaming Youtube Kemenag Jatim, maupun luring bertempat di Aula Serbaguna MAN 2 Malang pada hari Rabu (13/3/2024).

Kegiatan ini diawali dengan laporan Kabid Pendma Dr. H. Sugiyo, M. Pd. terkait rangkaian seremonial pembukaan Pondok Ramadhan tahun 2024 pada madrasah. “Kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena ingin mencetak siswa yang Rahmatan Lil Alamin di tengah arus Digitalisasi, serta menguatkan pembentukan perilaku/ soft skill melalui Pondok Ramadhan. Momen berbeda juga saat mengutamakan penampilan dari siswa/siswi juara 1 Porseni MTs- MA di sela acara” ujar Dr. H. Sugiyo, M. Pd.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur bertindak sebagai keynote speaker memberi sambutan pengarahan, dan membuka acara Pondok Ramadhan secara simbolis. “Di era digital ini siswa/siswi dapat berakhlakul karimah sebagai ciri khas madrasah, sehingga diadakan kegiatan pondok romadhon untuk mengaktualisasi nilai Ta’lim al Mutta’alim, menegakkan moderasi beragama, berkomitmen kebangsaan lahir batin, dan antikekerasan (fisik, verbal, maupun seksual),” ungkap Dr. H. Husnul Maram, M.H.I. dalam sambutan pengarahan dan diikuti pembukaan secara simbolis Pondok Ramadhan Tahun 2024.

Sebanyak 250 siswa/siswi kelas VII, 20 guru pendamping, dan Nur Aliyah, M.Pd. (kepala MTsN 2 Jember) bersama-sama mengikuti seluruh rangkaian acara via Zoom Meeting bertempat di Aula madrasah sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.45 WIB. Momen yang spesial ini adalah penampilan memukau Juara 1 Singer Putra Porseni 2023 siswa yang kini duduk di bangku kelas IX MTsN 2 Jember dan membanggakan madrasah, Axelle Permata Kurniawan. Hal ini membuat para audience daring maupun luring berdecak kagum, terutama saat membawakan 4 judul lagu bernuansa religi. Ia juga memiliki kesempatan berbincang langsung dengan Kakanwil Dr. Husnul Maram M. H. I dan didampingi kepala MTsN 2 Jember Nur Aliyah, M.Pd.

“Alhamdulillah, MTsN 2 Jember mendapat kesempatan dan kehormatan bagi kami untuk tampil dalam acara pembukaan Pondok Ramadhan, semoga dapat menginspirasi peserta Pondok Ramadhan lain dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt,” ujar Nur Aliyah M.Pd. 

Acara seremonial ini menunjukkan komitmen MTsN 2 Jember unggul bidang akademik, maupun bidang seni dan budaya, serta terus berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas bagi para siswa, sehingga menjadi generasi muda yang mandiri, berprestasi, moderat, dan berakhlak mulia.(AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply