Kemesraan Dua Srikandi Literasi Jember

Hj. Nur Aliyah, MPd. dan Hermin Agustini, MPd. adalah dua wanita yang sama-sama energik dan punya mimpi besar untuk memajukan lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Berbagai upaya pun dilakukan demi meraih mimpi tersebut.

Hari ini, Bunda Hermin sengaja mengundang Bunda Nur Aliyah ke sekolahnya, SMP Negeri 3 Bangsalsari dalam acara Penguatan Literasi dalam Giat Menuju Sekolah Unggul. Bu Kamad yang terbukti telah berhasil menghantarkan MTs Negeri 2 Jember menjadi Madrasah Model Literasi Tingkat Nasional dan beliau sendiri juga dinobatkan menjadi Kepala Penggiat Literasi Tingkat Nasional tak segan berbagi ilmu kepada saudaranya, sesama penggiat literasi. Bahkan beliau tanpa “tedheng aling-aling” mencurahkan bagaimana strategi membumikan literasi melalui testimoni para Duta Literasi MTs Negeri 2 Jember.

Kemesraan dua Srikandi Literasi ini membuktikan betapa besarnya kecintaan mereka terhadap dunia literasi. Kesuksesan yang telah diraih oleh MTs Negeri 2 Jember diharapkan dapat menjadi cikal bakal bangkitnya Gerakan Literasi di Jember. Semoga dengan tulisan ini, para Penggiat Literasi di Jember semakin tertantang untuk terus bergandeng tangan dalam menebarkan virus-virus literasi di bumi Jember tercinta. Sudah saatnya Jember menjadi Kota Literasi Tingkat Nasional. Semangat!

***

Kampung Asa, 12 Januari 2023

Leave a Reply