WORKSHOP PUBLIKASI ILMIAH MTsN 2 JEMBER

You are currently viewing WORKSHOP PUBLIKASI ILMIAH MTsN 2 JEMBER

Keseriusan kepala MTsN 2 Jember dalam mempertahankan branding Madrasah Model Literasi Nasional, dibuktikan dengan berbagai upaya nyata peningkatan kompetensi literasi guru dan siswa. Salah satu upaya tersebut adalah dengan diselenggarakannya workshop Publikasi Ilmiah pada hari Senin, 19 Desember 2022. Kegiatan workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut ditargetkan dapat menghasilkan produk karya tulis yang berupa artikel jurnal yang ditulis oleh guru MTsN 2 Jember.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ibu kepala MTsN 2 Jember, ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd.,M.Pd.,  dan dua narasumber handal dari Universitas Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, yaitu Dr. H. Moh. Anwar, M.Pd., dan Dr. Imron Fauzi, M.Pd.I. Dalam sambutannya ibu Nur Aliyah mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penulisan karya ilmiah, terutama penulisan artikel jurnal. Semua guru diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini dan bisa menyelesaikan tugas yang di berikan oleh nara sumber. “Kita semua pasti bisa menulis, tinggal memantik semangat nya saja untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan. Jadi tidak ada alasan bagi guru untuk tidak menulis” tegasnya.

Paparan yang disampaikan oleh kedua nara sumber begitu menginspirasi. Beberapa poin dari materi yang disampaikan diantaranya adalah ; Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Best Practice di Madrasah, Penulisan dan Publikasi PTK, serta cara merubah PTK menjadi jurnal. Layanan prima yang diberikan oleh narasumber adalah mereka bersedia menjadi reviewer bagi jurnal guru MTsN 2 Jember yang akan dipublish.


Tegalgede, 21 Desember 2022


Leave a Reply