PRESTASI SISWA MTsN 2 JEMBER DI HARI GURU NASIONAL

Hari Sabtu tanggal 26 November 2022, merupakan hari yang istimewa untuk MTs Negeri 2 Jember. Di hari itu, masih dalam suasana peringatan Hari Guru Nasional,  sejumlah prestasi diraih oleh putra putri terbaik MTs Negeri 2 Jember. Beberapa even kompetisi yang diikuti oleh beberapa siswa menuai prestasi secara bersamaan. Dari even tingkat kabupaten sampai pada tingkat Jawa Bali.

Salah satu prestasi yang diraih oleh siswa MTs Negeri 2 Jember adalah Juara Tenis Meja se-Jawa Bali. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Dispora Banyuwangi bekerjasama dengan PTMSI Banyuwangi dalam rangka Hari Jadi kota Banyuwangi (Harjaba) yang ke-251. Dalam even tersebut, salah satu putra terbaik MTsN 2 Jember, Doni Achmad Denizad Sudirto berhasil mendapatkan juara 1 untuk kategori Kelompok Umur (KU) 13. Atlit yang digembleng oleh PTM Pelangi Jaya Wuluhan tersebut berhasil mengalahkan lawannya, Rosyid dari MTsN 1 Blitar dengan skor 3 -2.

Sementara itu bertempat di SMAN 1 Jember beberapa siswa MTsN 2 Jember mengikuti lomba Band Akustik yang diselenggarakan oleh MGMP Seni Budaya SMA Kabupaten Jember. Lomba yang bertajuk Jember Art Competition ini diikuti oleh siswa siswi SMP dan MTs se-kabupaten Jember. Di bawah binaan bapak M. Ridhwan Khamid, S.Pd.I, siswa siswi MTsN 2 Jember yang tergabung dalam grub band MARITS REBORN ini memperoleh juara harapan 1. Lagu yang dibawakan dalam lomba tersebut adalah satu lagu wajib, Guruku Tersayang  dan satu lagu pilihan yang berjudul Tolong.

Di tempat terpisah siswa siswi MTsN 2 Jember yang  terekrut dalam tim Paskibra, mengikuti Lomba Satria Paskibra (Lasatra)  yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Jember. Lomba ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Jember, yang bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme, membentuk watak kesetiakawananan, sosial yang tinggi, dan sportifitas. Dalam lomba tersebut, Tim Paskibra MTsN 2 Jember yang dibimbing oleh bapak M. Shafihan Rasyid, S.Pd dan kak Nico ini masuk kategori lima terbaik.

Masih di waktu yang sama, grup al Banjari Syifaul Qalbi MTsN 2 Jember, diundang oleh bupati Jember di pendopo Wahyawibawagraha. Undangan ini adalah sebuah kehormatan bagi siswa MTsN 2 Jember untuk bisa berpartisipasi dalam acara Tasyakuran Hari Guru Nasional. 

Tegalgede, 27 November 2022

Leave a Reply