Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa (MATSAMA) MTsN 2 Jember

Diiringi suasana gembira siswa baru MTsN 2 Jember Melakukan MATSAMA ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah).
Kegiatan MATSAMA yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 18 Juli sampai dengan 21 Juli 2022.
Pelaksanaan Matsama dilaksanakan di aula terbuka MTsN 2 Jember diikuti oleh 257 siswa baru. Upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala MTsN 2 Jember yang diikuti oleh seluruh peserta , panitia dari pengurus OSIM , Waka kesiswaan dan anggotanya.
Patut kita semuanya berbangga dan bahagia karena untuk tahun pelajaran baru ini matsama bisa dilakukan secara offline atau bisa tatap muka. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang pada saat pandemi. Semua dilakukan secara daring / online.
Maka dari itu semua siswa harus mengikuti kegiatan matsama dengan sungguh-sungguh dan harus bisa mengambil manfaat dari kegiatan matsama.
Dari kegiatan matsama siswa diharapkan bisa mengenal lingkungan MTsN 2 Jember mulai dari mengenal temannya, gurunya, pegawainya. Sarana prasarana dari mulai perpustakaan, laboratorium IPA, Komputer, ruang BK, TU, riang guru, koperasi, kantin.
Semua akan diperkenalkan saat matsama ini. Berbagai materi juga diberikan dalam
kegiatan matsama.
Diantaranya ada kegiatan keagamaan sholat Dhuha berjamaah, sholat dhuhur berjamaah, sejarah MTs N 2 Jember, struktur tendik dan guru, tata tertib, prestasi dan peminatan, organisasi kesiswaan, mengenal lingkungan MTsN 2 Jember.
Semua dikemas dalam kegiatan yang sangat unik dan menarik. Sehingga seluruh siswa merasa senang dan betah di madrasah.
Semoga dengan kegiatan MATSAMA ini akan melatih siswa semakin mantap sekolah di MTsN 2 Jember. Dan bisa memberi warna yang indah dan menambah semakin giat untuk mengukir prestasi.
Selamat datang siswa baru dan selamat bergabung dengan keluarga besar MTsN 2 Jember.

Oleh : Nur Aliyah, M.Pd

Leave a Reply