Memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia


Ceria Agustus di Bumi Martsanda

Lomba Ceria Agustus yang diselenggarakan oleh OSIM MTs Negeri 2 Jember berlangsung sangat meriah. Semua warga madrasah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Jadwal pertama, Lomba Sunggi Tempeh yang diikuti oleh semua guru dan karyawan. Acara ini sempat mengundang gelak tawa karena bapak-bapak khususnya banyak yang tidak berhasil sampai ke finish.

Berikutnya, lomba untuk siswa meliputi Balap Thuyul, Estafet Sarung, Sunggi Tempeh, Pukul Air, dan Perahu Kardus. Kelima jenis lomba tersebut dijadikan satu paket dan semua kelas wajib mengikutinya. Semua tim tampak begitu kompak dan punya semangat juang yang tinggi.

Usai lomba, siswa dan guru melakukan senam massal. Acara spontanitas ini ternyata sangat menghibur. Tak pedulikan terik mentari yang menyengat, siswa maupun guru serentak turun ke lapangan. Tampak wajah-wajah mereka begitu sumringah saat bergoyang seirama lagu Kewer-kewer.

Muhammad Abi Sholeh, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan menjelaskan bahwa Lomba Ceria Agustus ini hanya digelar sehari. Adapun tujuannya adalah untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan kepada siswa. Dengan berkompetisi diharapkan siswa akan menyadari betapa beratnya perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

***

Kampung Asa, 25 Agustus 2022

Contributor : Sri Wahyuni


Leave a Reply