Totalitas Atlet Pencak Silat, Sambut Kehadiran Kakanwil Kemenag Jatim di Bumi Martsanda

Hadir Sebagai Inspirasi
MTs Negeri 2 Jember


     MARTSANDA– Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, MPd.I. di bumi Martsanda disambut dengan atraksi pencak silat. Beberapa atlet kebanggaan MTs Negeri 2 Jember yang berkali-kali merebut medali emas, perak, dan perunggu di tingkat regional hingga nasional, menunjukkan kebolehannya dalam berlaga.

     Didampingi Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Dr. Muhammad Muslim, S. Ag., M.Sy. dan beberapa pejabat Kemenag Jember, H. Bachtiar tampak begitu antusias menikmati suguhan para pendekar. Kelihaian atlet pencak silat dalam memainkan senjata mendapatkan tepukan meriah dari para penonton.

     Di ruang ceremony Peresmian Gedung SBSN MTs Negeri 2 Jember, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Geram ciptaan Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I. Mantan Kepala Kantor Kemenag Jember yang saat ini menjadi pimpinan tertinggi di Kanwil Kemenag Jatim ini memang terkenal sangat getol membumikan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAM).

     Dalam sambutannya, kepala MTs Negeri 2 Jember, Hj. Nur Aliyah, M.Pd. menyatakan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga pembangunan gedung SBSN bisa selesai sesuai target.

     “Semoga dengan adanya gedung baru yang megah ini, animo masyarakat terhadap MTs Negeri 2 Jember semakin meningkat.”

     Selanjutnya, dalam sambutan Kakanwil Kemenag Jatim, Dr. Bahtiar banyak memberikan wejangan.

     “Gedungnya sudah bagus, tentu SDM-nya harus lebih bagus.”

     Dr. Bahtiar juga berpesan kepada kepala madrasah agar tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah dicapai.

     “Jadilah Kamad yang visioner. Caranya dengan kulakan ilmu dan budayakan sharing dengan para guru demi kemajuan madrasah.”

     Setelah acara ceremony berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis dan pengguntingan pita. Selanjutnya, Kakanwil Kemenag Jatim berkenan meninjau ruangan hingga ke lantai kedua. Di salah satu ruang kelas yang berlokasi di lantai dua, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai pertanda syukur atas selesainya bangunan gedung SBSN di MTs Negeri 2 Jember. (Yoen)

***

Kampung Asa, 19 September 2024

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply