Dukung Adiwiyata, OSIM dan MPK Gelar Kampanye

     MARSANDA — Dalam rangka menyukseskan program Adiwiyata; Selasa, 3 September 2024, OSIM dan MPK MTs Negeri 2 Jember menggelar kampanye Cinta Lingkungan. Kegiatan dilaksanakan secara door to door . Masing-masing tim yang beranggotakan empat orang terdiri dari pengurus OSIM dan MPK datang ke kelas-kelas untuk menyosialisasikan program Adiwiyata.

     Ketua OSIM, Nisaul menghimbau para siswa agar senantiasa membuang sampah pada tempatnya.   “Jangan lupa, pisahkan sampah organik dan anorganik agar mudah mengelolanya” ungkapnya sambil tersenyum.

     Selanjutnya, Iza yang merupakan pengurus MPK memaparkan dampak negatif pemakaian sampah plastik yang berlebihan. “Teman-teman, mari kita minimalkan penumpukan sampah plastik di madrasah kita, dengan memakai tempat bekal yang ramah lingkungan.”

     Ditemui di ruang kerjanya, Qurratulaini, M.Pd., guru IPA sekaligus Ketua Panitia Adiwiyata menjelaskan bahwa OSIM dan MPK yang melakukan kampanye hari ini akan dijadikan pioner dalam gerakan Cinta Lingkungan.

     “Sebagai Duta Adiwiyata, mereka harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya. Jadi nggak hanya mengajak, tetapi bisa menunjukkan sikap bahwa mereka adalah generasi yang peduli terhadap lingkungan.”

     Beberapa siswa yang menjadi duta tampaknya telah menghayati perannya. Tanpa menunggu aba-aba, tangan mereka dengan cekatan memunguti sampah yang berceceran di depan mata. Aksi keren mereka sempat terbaca oleh kamera reporter MARSANDA. (Yoen)

***

Kampung Asa, 3 September 2024

Leave a Reply