Paskibraka MTsN 2 Jember Sukses Curi Perhatian dengan Atraksi Memukau di Lingkot Jember 2024

Hadir Sebagai Inspirasi
MTsN 2 Jember
Jember (Humas)– Sebelas siswi tim Paskibraka MTsN 2 Jember sukses mencuri perhatian penonton dalam lomba Gerak Jalan Keliling Kota (Lingkot) Jember tingkat SMP/MTs di hari kedua. Dengan start di depan Kantor Pemkab Jember, tim paskibraka putri ini menampilkan atraksi dan yel-yel semangat yang memukau saat berbaris di depan tenda para pejabat dan tamu undangan.
Atraksi yang disajikan berupa formasi yang dinamis, dipadukan dengan gerakan baris-berbaris yang presisi. Sorotan penonton tertuju pada gerakan tangan yang diiringi dengan yel-yel semangat tim Paskibraka. Atraksi selama 5 menit ini berhasil membakar semangat penonton dan memberikan tepuk tangan meriah.


“Kami sangat senang dan bangga dapat mewakili madrasah ikut Lingkot ini!” ungkap Safira (Kelas 8H) dengan penuh semangat. Senada dengan Safira, teman-temannya juga merasa bangga dan berharap meraih juara dalam ajang Tahunan se-Kabupaten Jember ini.
Sebelum perlombaan, tim Paskibraka ini telah berlatih sekitar 1 bulan penuh hampir setiap hari. Selain latihan formasi dan gerakan baris-berbaris, tim Paskibraka MTsN 2 Jember juga harus berlatih dari pagi hingga sore hari. Walaupun begitu, mereka tetap semangat, antusias, dan mendukung satu sama lain. Bagi tim Paskibraka ini, dengan mengikuti Lingkot dapat mewakili madrasah, bersaing, dan juga mengenal teman dari sekolah lain. Walaupun harus melalui rute panjang dengan rute dimulai dari depan Kantor Pemkab Jember Jalan Sudirman ke Jalan A. Yani ke Jalan Trunojoyo ke Jalan Gajahmada dan berakhir di depan SD Al Baitul Amin seolah tidak menyurutkan semangat tim Paskibraka MTsN 2 Jember ini yang tidak lepas dari dukungan penuh dari teman-teman sekelas dan guru pembina.
“Sangat bangga dan senang, apalagi saat atraksi yang berbeda dari sekolah lain. Semoga nanti dapat Juara, amiin” ungkap Tjutjuk Tjusniarto, S.Pd. (Guru PKN dan Pembina Paskibraka MTsN 2 Jember).
Selain itu, Waka Kesiswaan yang juga turut mendampingi siswa mengikuti Lomba Lingkot ini juga menyampaikan rasa bangga. “Kami sangat bangga dengan kegigihan tim Paskibraka yang mampu tampil di depan ratusan penonton dan membawa nama madrasah,” ujar Hadi Wijaya S.Pd., (Guru PJOK dan Waka Kesiswaan) MTsN 2 Jember yang turut mendampingi selama lomba berlangsung.
Lomba gerak jalan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun juga menjadi wadah bagi para siswa untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, sportivitas, ajang silaturrahmi, dan kerja sama tim. Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan oleh Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya. Bupati berharap para siswa/siswi se-kabupaten dapat memupuk kedisiplinan, kerja keras, kerja sama tim dan semangat Nasionalisme generasi muda Jember. (AR/Red)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply