Atraksi 30 Dewan Galang Prasanda MTsN 2 Jember jadi Talent Opening Lingkot Jember 2024

Hadir Sebagai Inspirasi
MTsN 2 Jember

Jember (Humas) – Sebanyak 30 siswa/siswi berbakat dalam atraksi Dewan Galang Prasanda MTsN 2 Jember berhasil mengharumkan nama madrasah dan memukau ratusan pasang mata. Mereka dipercaya sebagai Talent Opening Ceremony Gerak Jalan Keliling Kota Jember memperingati HUT RI ke-76 pada Rabu (21/8/24) pukul 07.30 WIB hingga selesai di depan Kantor Pemkab Jember.
Dengan percaya diri, siswa-siswi ini tampil di hadapan Bupati, Wakil Bupati, jajaran Pemda, Forkopimda, Pengawas, Kepala Sekolah, guru, Perwakilan Kepala Dinas, ratusan peserta gerak jalan,. Penampilan mereka yang memukau selama 10 menit ini mendapat apresiasi luar biasa dari seluruh tamu undangan di Garis Start Lingkot 2024 selain Drumband, dan Musik Patrol.
Dengan semangat yang tinggi, 30 siswa berbakat ini berlatih setiap hari untuk performa terbaik. Mulai dari menguasai gerakan semaphore, melatih formasi baris-berbaris, hingga menyempurnakan koreografi tarian. Mereka tampil dengan performa terbaik didampingi guru dan kepala madrasah (Hj. Nur Aliyah M.Pd.,) mengenakan seragam Pramuka Penggalang menunjukkan kepada khalayak bahwa menjadi menjadi anggota Pramuka itu menyenangkan dan dapat membanggakan sekolah.


Jika umumnya penampilan yang menghibur identik dengan baju yang mewah, 30 Dewan Galang Prasanda mengenakan satu set seragam Pramuka Penggalang, semaphore, bendera (merah putih, pandu dunia, tunas kelapa), yang meriah dan penuh semangat. Siswa-siswi ini membawakan atraksi yang menggabungkan unsur budaya lokal tarian, gerakan semaphore dan formasi baris-berbaris. Gerakan semaphore yang kompak, formasi baris-berbaris yang rapi, sebelum seremonial pembukaan Lingkot 2024. Hal ini terbukti dari sorak sorai ratusan penonton yang turut hadir di acara ini. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ASEAN Eng., pun tak ketinggalan dalam sambutannya mengapresiasi penampilan yang luar biasa ini.
“Penampilan Pramuka siswa-siswi MTsN 2 Jember hari ini sangat luar biasa,” ujar Bupati Jember.
Selain itu, pembina Prasanda MTsN 2 Jember juga menyampaikan rasa bangganya. “Alhamdulillah, saya bangga sekali kami dipercaya tampil di pembukaan Lingkot ini” ungkap Nada sambil tertawa. “Semoga tahun depan bisa tampil lagi di depan pak Bupati” imbuhnya.
Salah satu siswa, Zahwa (kelas 9E), mengaku sangat senang bisa tampil di acara sebesar ini. “Kami sangat antusias dan bangga dapat mewakili madrasah untuk tampil di depan Bupati meski harus latihan sangat keras selama berminggu-minggu,” ujarnya.
Penampilan Pramuka MTsN 2 Jember pada even Kabupaten ini bukan hanya sekedar pertunjukkan saja, melainkan tonggak sejarah bagi para peserta tampil di depan khalayak. Pengamalan nilai-nilai dasar Tri Satya dan Dasa Dharma nebjadi teladan anggota pramuka lain termasuk generasi muda Kabupaten Jember melalui semangat juang tinggi dan bimbingan para pembina. Semoga Prasanda ini dapat menorehkan prestasi dan bersaing global. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply