Sambut HUT ke-79 RI : Hari Pertama MTsN 2 Jember Gelar Petualangan Kaos Kaki dan Misi Sedotan

Hadir Sebagai Inspirasi
MTsN 2 Jember

Jember (Humas) – Lapangan futsal dan voli MTsN 2 Jember pagi ini dipenuhi sorak sorai siswa, guru, karyawan, dan mahasiswa PPL Unej 2024. Setelah melaksanakan shalat Dhuha berjamaah di Masjid, semua siswa (kelas 7, 8, dan 9), guru dan karyawan berbondong-bondong menuju lapangan MTsN 2 Jember, untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI dengan Seventeen Event. Mereka semua antusias memeriahkan Petualangan Kaos Kaki dan Misi Sedotan Hutan, sekaligus mengawali rangkaian Seventeen Event dengan tema ‘Jungle Adventure’. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut 13-15 Agustus 2024 yang dimulai sejak pukul 08.00-11.45 WIB.


Riuh rendah penonton semakin menambah suasana meriah. Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Hadi Wijaya, S.Pd., dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas. “Lomba ini bukan hanya ajang untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan,” ungkapnya. Dengan semangat tinggi, para peserta dari kelas 7 sampai kelas 9 berlomba menyelesaikan tantangan demi tantangan dalam petualangan kaos kaki maupun Misi Sedotan Hutan .
Mereka harus melewati berbagai rintangan seperti Petualangan Kaos Kaki di Hutan (dalam posisi tidur dengan kaki ke tas menjaga baskom agar tidak jatuh, secara bergantian melepas kaos kaki selama 8 menit) dan Misi Sedotan (tiap 3 tim selama 3 menit berbaris di garis start dan memegang sedotan menuju botol kaca, lalu di letakkan diantara lubang hidung dan mulut dan dibawa menuju finish).
“Seru banget! Capek tapi senang,” ujar Alvino (kelas 9A), salah satu peserta. Senada dengan Alvino, Royhan (kelas 8A) juga mengaku sangat menikmati lomba ini. “Selain capek, tapi seru, lomba ini juga mengajarkan kami untuk tangkas bekerja sama dalam tim,” tambahnya.
Melalui Seventeen Event dengan tema ‘Jungle Adventure’ ini, para siswa dapat meningkatkan keterampilan kinestetik, kerjasama tim, dan sportivitas. Selain itu, stakeholder MTsN 2 Jember juga turut berpartisipasi sebagai wujud cinta tanah air, menumbuhkan semangat berjuang, dan memupuk kekeluargaan tanpa terkecuali. (AR)

KementerianSemuaAgama

Leave a Reply