MTsN 2 Jember Sukses Gelar Haflatul Akhirussanah: 242 Siswa Wisuda Di Aula UIN Khas Jember

Hadir Sebagai Inspirasi

MTsN 2 Jember


Jember (Humas) – MTsN 2 Jember menggelar Haflatul Akhirussanah untuk melepas 242 siswa kelas IX A-H angkatan 2023/2024 ke jenjang lebih tinggi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang berlangsung penuh kebahagiaan dikemas dengan mengedepankan tema kearifan lokal dan identitas madrasah di Aula Lantai 3 GKT UIN KHAS Jember ini dihadiri oleh 44 guru dan karyawan, serta para wali siswa.

Acara Haflatul Akhirussanah ini berbeda dengan wisuda pada umumnya. Penggunaan kata “Haflatul Akhirussanah” untuk menciptakan momen sakral penutupan kegiatan pembelajaran yang relevan dengan background siswa Madrasah Tsanawiyah, serta menghindari kesan wah/glamour, sehingga seluruh peserta menggunakan dresscode Batik. 

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, Ilham Pribadi (Pengawas Bina MTsN 2 Jember), Dr. H. Muhaimin Suhermin, M. Pd (Ketua Komite MTsN 2 Jember), Aiptu Agung Nugroho (Bendahara Komite), Prof. Dr. Hj. Titik Rohana (Alumni Keluarga Besar MTsN 2 Jember). Acara Haflatul Akhirussanah diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ririn Sulistyowati S.Pd, “Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan siswa atas segala kerja keras dan dedikasi mengukir kenangan selama menjadi bagian MTsN 2 Jember. 

Selanjutnya Kepala MTsN 2 Jember, Hj. Nur Aliyah, M. Pd. Beliau mengungkapkan kekagumannya atas kerja keras panitia dan semua pencapaian siswa selama menjadi bagian madrasah. “Teruslah berprestasi dan jaga nama almamater! Jadilah insan yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara” ungkap Hj. Nur Aliyah, M. Pd dalam sambutannya. 

Acara Haflatul Akhirussanah ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari siswa MTsN 2 Jember, seperti penampilan Marits Band, Al Banjari “Sifaul Qolbu”, dan kolaborasi singer antara siswa dan guru, video pendek kumpulan karya siswa. Selain itu, juga ditampilkan secuil momen membahagiakan saat pemberian penghargaan siswa/i berprestasi selama tahun ajaran 2023/2024 tingkat nasional dan penyampaian kesan perwakilan siswa maupun orang tua selama di madrasah. Acara ini berlangsung sukses dan penuh khidmat, sehingga menjadi tanda berakhirnya masa belajar bagi para wisudawan/wisudawati tahun 2024 di MTsN 2 Jember, dan mengawali babak baru dalam perjalanan hidup mereka.

Semoga para wisudawan/wisudawati MTsN 2 Jember dapat terus berprestasi dan menggapai cita-citanya. (Ar)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply