Fakta di Balik Launching MLI IX

Oleh : Sri Wahyuni, S.Pd

Majalah Literasi Indonesia (MLI) adalah majalah berskala nasional yang dipandhegani oleh MediaGuru. MLI edisi IX dilaunching pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Acara dikemas dalam bentuk webinar yang dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh penjuru Nusantara.

Salah satu narasumber yang ditampilkan di acara launching MLI IX adalah Hj. Nur Aliyah, MPd. Kepala MTs Negeri 2 Jember ini menuturkan bagaimana kiprahnya untuk meningkatkan ghiroh berliterasi di madrasah yang dipimpinnya. Dengan prinsip ing ngarsa sung tuladha, Bu Kamad bisa menggerakkan guru dan siswa untuk aktif berkontribusi dalam lomba menulis yang diselenggarakan setiap bulan. Maka jangan heran kalau dua bulan berturut-turut MTs Negeri 2 Jember menjadi kontributor terbesar baik untuk lomba kategori siswa maupun guru.

Untuk MLI IX, tiga guru MTs Negeri 2 Jember juga ikut berkontribusi. Mereka adalah Hj. Nur Aliyah, M.Pd., Marti, M.Pd., dan Sri Wahyuni, S.Pd. Ketiganya telah menampilkan tulisan berbentuk opini seputar permasalahan pendidikan yang sedang hangat diperbincangkan. Bunda Elly, panggilan akrab Hj. Nur Aliyah, berharap ke depan akan lebih banyak tulisan guru MTs Negeri 2 Jember yang termuat di MLI X.

***

Kampung Asa, 24 Oktober 2022

Leave a Reply