Kado Spesial di Bulan Istimewa

MTs Negeri 2 Jember menuju Madrasah Religi, Riset, dan Literasi. Berbagai upaya pun gencar dilakukan demi tercapainya ketiga program unggulan tersebut.

Untuk bidang literasi, salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah mengikuti lomba menulis bulanan di Mediaguru. Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh siswa melainkan juga oleh guru. Hasilnya pun tak pernah mengecewakan. Setiap bulan, baik siswa maupun guru tak pernah absen dari daftar pemenang.

Agustus ini, 22 siswa dan 7 guru tercatat sebagai pemenang. Hj. Nur Aliyah, S.Pd., MP.d. selaku kepala madrasah tak sekadar memerintahkan anak buahnya untuk aktif berliterasi. Akan tetapi beliau selalu “ing ngarsa sung tuladha.”

Bunda Elly, panggilan akrab Nur Aliyah, berharap ke depan semakin banyak siswa dan guru yang aktif menulis. Sebagai motivasi, beliau senantiasa memberikan reward kepada guru maupun siswa yang berprestasi.

Pembina IGMPL (Ikatan Guru Madrasah Penggiat Literasi) Jember ini tak hanya aktif menulis. Beliau juga sering berkecimpung di setiap event yang diselenggarakan oleh komunitas penulis baik di tingkat lokal maupun nasional.


Kampung Asa, 26 Agustus 2022

Leave a Reply