Es Durian yang Bikin Ketagihan

Oleh : Rika Nurul Barokah

Sudah menjadi agenda rutin, setiap ada kekosongan waktu di sela-sela padatnya rutinitas pekerjaan, kami gunakan untuk piknik pistipis. Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk merefresh otak dan menumbuhkan kembali semangat bekerja. Biasanya kami menghabiskan waktu untuk wisata kuliner ke beberapa tempat secara bergiliran. Kami biasa pergi dengan beberapa teman kantor yang sama-sama longgar.

Salah satu tempat yang pernah kami datangi adalah Kafe Avocado F1 Bendebesah. Lokasinya di kabupaten sebelah, yaitu di Bondowoso atau yang terkenal dengan sebutan Kota Tape. Saya dan teman-teman sudah beberapa kali ke tempat itu. Kami begitu kangen dengan lumernya, kentalnya, serta kesegaran dan nikmatnya Es Durian Avocado F1 Bendebesah.

Suatu hari, kami melakukan perjalanan dengan semangat sekali. Lokasi yang jauh nggak jadi masalah demi berburu es durian kesukaan kami. Saking semangatnya, saya sebagai sopir begitu percaya diri ketika ditanya teman-teman apakah masih ingat jalan menuju lokasi. Alhasil, setelah memutari setengah dari Alun-alun Bondowoso kemudian ada lampu merah saya langsung lurus saja. Ternyata tempat yang kami tuju berasa asing. Alamak, ternyata kami salah jalan alias kesasar. Kwk kwk kwk. Beginilah akibatnya kalau jadi orang sok kepedean.

Tanpa menunggu lama, saya langsung menghubungi Mbah Google. Duh, sama simbah kami disuruh putar balik. Ya, terpaksa nurut saja. Lumayan deh. Kami harus berputar keliling kota Bondowoso untuk bisa kembali sampai di alun-alun yang tadi. Setelah berpusing ria sejenak, barulah kami menemukan tempat yang kami cari. Oalah, harusnya kami belok kiri dulu di lampu merah yang pertama. Di lampu merah selanjutnya baru jalan lurus.

Lega banget saat kami bisa menjatuhkan pantat di kursi. Perjalanan selama satu jam ditambah ter-muternya cukup melelahkan. Akan tetapi lelah kami segera terbayar. Kafe Avocado F1 Bendebesah sangat nyaman untuk bersantai, ngobrol, dan bersenda gurau. Cocok sebagai tempat nongkrong semua jenis usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua. Setiap kami ke sana, pengunjungnya selalu ramai. Ada anak-anak, ABG, orang dewasa, sampai orang yang lanjut usia.

Menu yang tersedia juga banyak. Ada es durian, alpukat, kelapa muda (degan), nangka, serta kombinasi dari beberapa buah. Soal rasa dijamin bakal bikin lidah ketagihan. Lembutnya es tumbuk durian begitu menggoda. Es degan alpukat duriannya juga bantul banget. Selain itu, tahu waliknya juga sangat lezat, terasa sekali dagingnya.

Sambil ngobrol dengan topik utama peristiwa kesasar, tak terasa hidangan di depan kami telah ludes. Kami sepakat akan datang lagi ke tempat ini. Selain puas dengan tempat dan rasa, kami juga puas dengan harga yang ramah di kantong. Anda ingin mencoba? Yuk, kita ramai-ramai ke Kafe Avocado F1 Bendebesah.

Kampung B29, 14 Juli 2022

Re-Post : http://rikanurul.gurusiana.id/

Leave a Reply