Ujian Madrasah

You are currently viewing Ujian Madrasah

Sebagai rangkain dari kegiatan ujian kelas IX, panitia pelaksana Ujian MTsN 2 Jember menyelenggarakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK). Sebanyak 247 siswa kelas IX MTsN 2 Jember UMBK mulai dari tanggal 11 sampai 18 April 2022. Mata pelajaran yang diujikan pada kegiatan UMBK ini adalah semua mata pelajaran pada kurikulum MTs. Pelaksanaan ujian dilakukan secara online melalui aplikasi e-Learning dengan perangkat HP android masing-masing siswa. Beberapa siswa yang mengalami kesulitan mengoperasikan HP androidnya difasilitasi menggunakan komputer MTs.

Kegiatan inspeksi dan monitoring tehadap pelaksanaan UMBK ini dilakukan secara tatap muka oleh kepala kantor Kemenag Kab jember, bapak Muhammad, S.Sos. ,M.Pd.I, dan pengawas bina MTsN 2 Jember, ibu Lisbinantin, S.Pd.,M.Pd. Dalam inspeksinya bapak Muhammad menyampaikan bahwa secara umum ujian sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada peserta didik yang sekarang ini kelas IX, agar tetap menjaga akhlakul kharimah sampai lulus dan lepas dari MTsN 2 Jember. Sementara bu Lisbinantin mengatakan bahwa UMBK kali ini sudah sesuai dengan juknis UMBK.

Pada hari pertama terdapat sedikit masalah dengan pelaksanaan ujian karena adanya throttle down pada website. Namun, alhamdulillah untuk hari kedua dan seterusnya masalah bisa teratasi dengan baik, berkat tim proctor teknisi yang handal. (marti)

Loading

Leave a Reply