Generasi Baru OSIM-MPK Tahun 2024-2025, Semangat baru Menuju Perubahan MTsN 2 Jember

Jember (Humas) – Suasana penuh semangat menyelimuti MTsN 2 Jember, pada Senin (14/10) saat berlangsungnya pelantikan pengurus OSIM-MPK periode 2024-2025. Acara yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika ini menjadi tonggak awal bagi generasi baru pemimpin siswa untuk membawa perubahan positif di madrasah. Acara yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan 08.10 WIB ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika madrasah (guru, karyawan, dan siswa/siswi) di lapangan Madrasah. Berbeda dengan Apel rutin setiap hari Senin, kali ini bertepatan dengan pelantikan pengurus OSIM/MPK baru periode 2024/2025.

Dalam apel tersebut, pengurus OSIM-MPK periode 2023-2024 secara resmi menyerahkan jabatan kepada pengurus baru periode 2024-2025. Setelah staf Kesiswaan Rika Nurul Barokah S.Pd. membacakan Surat Keputusan MTsN 2 Jember dilanjutkan dengan pelantikan simbolis Kepala Madrasah sembari menginstruksikan pengurus sebagai wujud penghormatan. Hj. Nur Aliyah S.Pd., M.Pd., resmi melantik pengurus baru dan memberikan amanat agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan positif bagi madrasah. Dalam amanatnya menyampaikan harapan besar kepada pengurus baru. “Saya yakin kalian semua memiliki potensi yang luar biasa dan bersungguh-sungguh menjalankan setiap program kerja. Jadikanlah organisasi ini sebagai wadah untuk mengembangkan diri, berkontribusi atau mendukung sepenuhnya program-program, seperti Adiwiyata maupun Literasi ataupun program lainnya,” ungkapnya.

Rizqi Arrohman S, siswa kelas 8A yang terpilih menjadi ketua OSIM periode 2024-2025) menyampaikan kesannya.  “Semoga untuk kedepannya OSIM-MPK periode ini bisa menjadi lebih baik, menjadi contoh bagi siswa-siswi, dan dapat melanjutkan kegiatan kegiatan yang belum terlaksana pada periode sebelumnya,” tutur siswa kerap disapa Rizky dalam wawancara singkat via WhatsApp. Beberapa program kerja yang menjadi fokus pengurus baru antara lain:

  1. Peningkatan literasi: Melalui kegiatan membaca atau lomba yang menarik partisipasi aktif siswa untuk berliterasi.
  2. Penghijauan lingkungan sekolah: meningkatkan kesadaran warga madrasah untuk menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.
  3. Penguatan karakter siswa: Melalui berbagai kegiatan yang menumbuhkan rasa tanggung jawab, disiplin, pengembangan karakter, kepemimpinan siswa, dan kerja sama.

Selain itu, Waka Kesiswaan (Hadi Wijaya S.Pd.) juga turut menyampaikan harapan atas pelantikan ini. “Pengurus periode ini harus lebih baik dan mempunyai program yang dapat memajukan madrasah,” ungkap Hadi yang juga berprofesi sebagai Guru PJOK.

Leave a Reply