Aksi Bergizi Serentak: Langkah Nyata menuju Madrasah Adiwiyata

MTsN 2 Jember
Hadir Sebagai Inspirasi

Jember – MTsN 2 Jember kembali menggelar Aksi Bergizi Serentak pada Rabu (4/9/2024) pukul 07.00 – 09.30 WIB. Kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan gaya hidup sehat.
Diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur profesional sekaligus guru PJOK (Ani Kuntariani M.Pd.). Kegiatan ini berhasil membangkitkan semangat seluruh peserta. Uniknya, senam kali ini tidak hanya diikuti oleh siswa, tetapi juga guru dan karyawan. Setelah berkeringat bersama, seluruh peserta diajak untuk menikmati sarapan sehat bersama di lapangan madrasah.


Dalam suasana yang meriah, kegiatan sarapan bersama guru dan karyawan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi program Adiwiyata. Quratulaini M.Pd., Ketua Adiwiyata MTsN 2 Jember, menyampaikan beberapa point terkait pentingnya menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat dalam mendukung program Adiwiyata. “Mari kita bersama-sama mewujudkan madrasah yang bersih, sehat, dan asri,” ajaknya.
Para siswa terlihat antusias mendengarkan sosialisasi sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Mereka juga diajak untuk berdiskusi mengenai upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, adanya kebersamaanw,” ujar Alexa Djerika (8E), salah seorang peserta. “Selain menyehatkan tubuh, kami juga mendapatkan pengetahuan baru tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memilah sampah organik dan anorganik.”
Kepala MTsN 2 Jember, Hj. Nur Aliyah M.Pd., berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan memotivasi seluruh warga madrasah untuk hidup sehat dan peduli lingkungan. “Dengan menerapkan pola hidup sehat sejak dini, kita dapat mencetak generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply