Kepala MTsN 2 Jember Menyandang Gelar Doktor, Raih Dukungan Seluruh Stakeholder

You are currently viewing Kepala MTsN 2 Jember Menyandang Gelar Doktor, Raih Dukungan Seluruh Stakeholder

MTsN 2 Jember Hadir Sebagai Inspirasi

Jember (Humas) – Suasana haru dan bangga menyelimuti MTsN 2 Jember pada Rabu (4/9/2024). Kepala Madrasah, Hj. Nur Aliyah M.Pd., tengah menjalani sidang Tertutup Disertasi untuk mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Kurikulum Berbasis Riset di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jember dan Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Balung”. Hari ini adalah hari bersejarah bagi Kamad karena telah mencapai tahap akhir dalam studi S3 dan ini merupakan prestasi yang membanggakan khususnya bagi diri, maupun madrasah pada umumnya.

Seluruh stakeholder MTsN 2 Jember memberikan dukungan penuh dari internal madrasah maupun eksternal kepada Ibu Nur Aliyah. Sebelum bertolak menuju lokasi sidang, beliau menyempatkan diri untuk pamitan dan meminta doa restu dari seluruh guru dan karyawan. “Bismillah, semoga Allah memberikan semangat dan kemudahan!” ungkap Faiqotul Jannah S.Pd., (guru Bahasa Inggris).

Dukungan juga datang dari Kepala Kemenag Wilayah Jawa Timur, Dr. Akhmad Sruji Bakhtiar M.Pd.I., melalui pesan singkat WhatsApp. “Alhamdulillah, mantab Bu Doktor, semoga teman-teman Kamad segera menyusul menjadi doktor-doktor yang memberi kemanfaatan. Ayo semangat Bu Nur pasti bisa!” tulisnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Ibu Nur Aliyah diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan kurikulum di madrasah tsanawiyah. Dengan berbasis riset, diharapkan kurikulum yang dihasilkan dapat lebih relevan dengan kebutuhan siswa dan perkembangan zaman.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. Semoga penelitian ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan,” ujar Ibu Nur Aliyah sebelum memasuki ruang sidang.

Seluruh civitas akademika MTsN 2 Jember berharap Ibu Nur Aliyah dapat lulus dengan predikat cumlaude. Mereka yakin bahwa dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, beliau pasti akan berhasil.

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply