Estafet Balon Air dan Bola Pimpong Pecahkan Rekor Keseruan di HUT 79 RI

You are currently viewing Estafet Balon Air dan Bola Pimpong Pecahkan Rekor Keseruan di HUT 79 RI

Hadir Sebagai Inspirasi
MTsN 2 Jember

Jember (Humas) – Lapangan futsal MTsN 2 Jember berubah menjadi lautan manusia yang riuh rendah pada Rabu (14/8/24) sejak pukul 7.45-10.00 WIB dalam Seventeen Event bertajuk Jungle Adventure. Ratusan siswa, guru, karyawan, dan mahasiswa PPL Unej 2024 tumplek blek untuk merayakan HUT RI ke-79 dengan serangkaian lomba, salah satunya adalah estafet rimba yang sangat dinantikan.
Sorak-sorai penonton membahana saat delapan kelompok siswa beradu cepat dan ketangkasan dalam dua jenis estafet: bola pimpong dan lempar balon air. Tantangan terbesar dalam estafet balon air adalah menjaga keseimbangan balon yang licin dan menghindari cipratan air. “Rasanya seperti sedang perang air kecil-kecilan, tapi juga mengajarkan untuk solid kerja sama,” ujar Yanuwar (kelas 8B) sambil tertawa. Tidak jarang, tawa pecah saat ada peserta yang terpeleset atau balon meledak tepat di wajah.
Sementara itu, estafet bola pimpong menguji kerjasama tim yang solid. Peserta harus berkoordinasi dengan baik, agar bola pimpong tidak jatuh. “Rasanya deg-degan saat menyalip teman. Lomba ini mengajarkan kami pentingnya fokus, tetap tenang, bekerja sama tim, dan suportif,” ungkap Hannan dan Nolan peserta yang mendapat juara (kelas 7I ) lainnya.
Lomba estafet rimba bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda. “Melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menumbuhkan semangat gotong royong dan sportivitas di kalangan siswa,” ujar Hadi Wijaya S.Pd. (Guru PJOK dan Waka Kesiswaan). Dengan semangat juang yang tinggi, seluruh peserta berhasil menyelesaikan lomba dengan gembira. Estafet rimba di MTsN 2 Jember telah menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan ke-79 RI terus berkobar di hati generasi muda. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply