MTsN 2 Jember Gelar Jumat Bersih, Semangat Gotong Royong Menuju Madrasah Adiwiyata

MTs Negeri 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi



Jember (Humas)– MTsN 2 Jember kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Bersih pada Jumat, 2 Agustus 2024. Seluruh warga madrasah, mulai dari guru, karyawan, hingga 750 siswa-siswi kelas 7 hingga 9, turut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih lingkungan madrasah ini.
Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, sehat, dan asri. Setiap siswa membersihkan kelas masing-masing di bawah bimbingan guru dan wali kelas. Selain itu, sejumlah siswa juga ditugaskan untuk membersihkan area umum seperti taman dan ruang-ruang lainnya, termasuk area Green House. Guru dan karyawan juga turut gotong royong membersihkan ruangan masing-masing.


“Jumat Bersih adalah salah satu upaya kita dalam membudayakan hidup bersih dan sehat di kalangan warga madrasah,” ujar Hj. Nur Aliyah, M.Pd., Kepala MTsN 2 Jember. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan kita untuk meraih predikat Madrasah Adiwiyata,” imbuhnya.
Antusiasme seluruh warga madrasah dalam kegiatan ini sangat tinggi. Mereka bekerja sama membersihkan setiap sudut madrasah dengan penuh semangat. Setelah kegiatan Jumat Bersih selesai, siswa kembali berganti pakaian pramuka dan mengikuti KBM kembali. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa pentingnya kebersihan lingkungan sekitar, menumbuhkan tanggung jawab, kepedulian, dan gotong royong, dan mempererat hubungan antarwarga madrasah. Dengan konsistensi dalam melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, diharapkan MTsN 2 Jember dapat menjadi role model bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya pelestarian lingkungan. (AR)

KementerianSemuaAgama

Leave a Reply