Prestasi Gemilang Siswa MTsN 2 Jember Hiasi Apel Pagi, dari Olimpiade hingga Seni

Hadir Sebagai Inspirasi

MTsN 2 Jember


Jember (Humas) – Suasana apel pagi di MTsN 2 Jember pada hari Senin ini (29/7/2024) begitu istimewa. Selain menjadi ajang rutin untuk memulai hari, apel pagi kali ini juga menjadi momen spesial untuk merayakan sederet prestasi yang diraih oleh para siswa.

Berbagai prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh siswa MTsN 2 Jember, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Dalam bidang non-akademik, Aulia Putri Zifara berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Tartil Tingkat SMP putri dalam Bahana Muharram Masjid Al-Baitul Amien. Sementara itu, Nanda Putri Lailatul Mahbubah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara 1 F-Kyorugi Grup 123 pada Taekwondo Championship Jatim Reborn 2024.

Tidak hanya itu, siswa MTsN 2 Jember juga menunjukkan keunggulannya di berbagai bidang akademik. Ravli Adhitya Rasuli berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade bidang IPS dan Bahasa Indonesia Nasional (OSKN). Yoanna Mutya Ameera juga berhasil meraih berbagai medali dalam olimpiade tingkat nasional, seperti medali perunggu dalam Olimpiade Siswa Kompetisi Akademik Nasional.

Prestasi lainnya juga diraih oleh siswa MTsN 2 Jember dalam berbagai lomba, seperti lomba poster, fotografi, dan lomba menulis tingkat nasional. Hal ini menunjukkan bahwa siswa MTsN 2 Jember memiliki potensi yang sangat besar dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Kepala MTsN 2 Jember, Hj. Nur Aliyah M.Pd., merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. “Prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami ini sebagai buah kerja keras dan dedikasi yang tinggi, baik dari siswa itu sendiri maupun dari para guru dan staf sekolah. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya dan insyaallah kami akan terus memfasilitasi siswa-siswi kami dalam pengembangan potensi diri,” ungkap Nur Aliyah M. Pd.

Selain itu, rasa bangga sekaligus terharu juga tengah menyelimuti perasaan siswa atas prestasi yang diraih. Hal ini juga disampaikan salah satu siswa, Nazurah Najla’ Khalila yang menyabet juara 2 Lomba Quotes Online Nasional X Jenjang SMP/MTs . “Alhamdulillah, jika awalnya saya minder karena minim pengalaman, tapi dukungan orang tua, guru, dan teman membuat saya semangat meraih prestasi. Meskipun saya rela mengurangi waktu bermain, kini saya bisa mendapat juara. Saya ingin mencetak prestasi tiada henti sebagai bekal memasuki jenjang lebih tinggi” ungkap siswi yang kerap disapa Kalila ini dengan senyum. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply