Semangat Juang Tinggi, 6 Siswa MTsN 2 Jember Berlaga di KSM Tingkat Kabupaten

You are currently viewing Semangat Juang Tinggi, 6 Siswa MTsN 2 Jember Berlaga di KSM Tingkat Kabupaten

MTs Negeri 2 Jember

Hadir Sebagai Inspirasi




Jember (Humas)- Walaupun Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini dilaksanakan di lingkungan madrasah sendiri, tidak menyurutkan semangat 6 siswa MTsN 2 Jember untuk bertanding. Kegigihan mereka terlihat jelas saat mengikuti ajang tahunan KSM dengan kategori individu 3 siswa (lomba MTK, IPA, IPS) dan satu regu beranggotakan 3 siswa (lomba MTK, IPA, IPS) yang bertempat di laboratorium Komputer MTsN 2 Jember pada tanggal 2 Juli 2024.

KSM tingkat kabupaten ini dibuka untuk satuan pendidikan Madrasah (MA/ MTs/ MI) ataupun dari sekolah (SD/SMP/SMA) sehingga dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari dan terbagi menjadi 3 sesi. KSM hari kedua ini berlangsung meriah dan penuh semangat, diikuti oleh siswa-siswi madrasah jenjang MTs terpilih dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Jember.

Keenam siswa MTsN 2 Jember yang berlaga di KSM ini telah melalui proses seleksi ketat di tingkat madrasah. Mereka adalah para siswa berprestasi dan memiliki potensi tinggi di bidang SAINS. Dukungan penuh dari pihak madrasah, guru, dan orang tua menjadi motivasi bagi mereka untuk tampil maksimal dan mengharumkan nama MTsN 2 Jember.

Kepala MTsN 2 Jember, Hj. Nur Aliyah, M.Pd., menyampaikan harapan kepada siswa yang terpilih dan bangga atas terpilihnya madrasahnya sebagai tuan rumah KSM. “Alhamdulillah, di hari kedua ini semoga siswa MTsN 2 Jember dapat meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama madrasah. Partisipasi kami sebagai bukti komitmen madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa melalui bekal ilmu pengetahuan dan pembinaan” ungkap Kepala MTsN 2 Jember yang lekat dengan prestasinya.

Pelaksanaan KSM di MTsN 2 Jember ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para peserta KSM tampak antusias mengerjakan soal-soal yang diberikan. Kompetisi ini diharapkan menciptakan bibit-bibit unggul di bidang sains dari madrasah di Kabupaten Jember yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (AR)

#KementerianSemuaAgama

Leave a Reply